Tips Jitu Membuat Brand Sendiri

Diposting pada

Tips Jitu Membuat Brand Sendiri – Sudah tidak asing lagi di telinga kita tentang clothing atau bisnis yang bergerak di bidang baju kaos dengan sablonan dan motif yang unik, menarik, ataupun nyentrik.

Di dalam penggarapan motif atau gambar dalam sablonan baju memerlukan ide yang sangat kreatif dari desain gambar, maupun kalimat yang kadang nyeleneh bila di baca, tidak jarang juga menggunakan jenis tulisan yang unik meskipun agak susah dibaca.

Tips Jitu Membuat Brand Sendiri

Tiap desain dan karakter dalam desain yang tersablon dalam suatu baju kaos mempunyai arti dan karakter bagi para penggemar, karena mewakili dari si pemakai dan ada juga mewakili suatu grup tertentu maupun kumpulan para penggemar suatu band music misalnya.

Dari sini kita bisa melihat sebuah bisnis yang sangat menarik dari clothing karena kehidupan para anak muda atau bahkan yang sudah dewasa atau berkeluarga tetap tidak lepas dari pemakai baju kaos khas clothingan tertentu.

Tips Jitu Membuat Brand Sendiri

Clothing Apa Bisnis Yang Menjanjikan

Dalam sebuah bisnis hal yang pertama kita pikirkan adalah siapa pasar target penjualan yang akan kita tuju dalam memasarkan produk kita.

Apakah sesuai umur, apakah sesuai lokasi atau mungkin apakah sesuai dengan yang mereka perlukan.

Karena jika ini dikesampingkan bukan tidak mungkin produk yang dipasarkan tidak dapat pembeli, karena tidak sesuai target dan tujuan.

Nah salah satu bisnis menjanjikan yang juga mempunyai target pasar yang besar adalah bisnis clothing, kenapa?

Karena di era jaman sekarang fashion penampilan adalah hal yang wajib terutama bagi anak muda.

Inilah kenapa saya yakin bisnis clothing selalu memberikan sebuah peluang yang sangat baik dan menguntungkan, karena saling membutuhkan antara penjual dan pembeli.

Apa Itu Brand

Pengertian dari brand adalah kombinasi dari nama, symbol, istilah yang mengidentifikasi barang atau jasa yang di tawarkan suatu kelompok penjual.

Agar mudah mengingat dan bisa membedakan dengan para pesaing dalam satu produk atau jasa yang sama.

Lalu apakah brand sama dengan merk? Tentu berbeda, jika merk itu tersemat didalam produk atau suatu kemasan barang tertentu yang dengan mudah orang membeli barang dengan merk tententu.

Dan sedangkan brand adalah nama yang tersemat di benak dan pikiran orang, jadi jika mereka membeli suatu produk atau jasa mereka akan teringat dengan suatu brand dimana mereka akan membelinya.

Nah dari pembahasan tadi kita wajib memperhatikan atau mengedepankan sebuah branding bagi produk atau jasa yang akan kita tawarkan kepada konsumen, dengan cara membangun brand yang kuat sehingga menjadi kecintaan para konsumen produk yang akan kita tawarkan.

Kenapa Harus Membuat Brand Sendiri.

Memiliki brand sendiri ini merupakan suatu kewajiban pagi pemilik produk. Dilansir dari Wikipedia.

branding adalah proses penciptaan suatu tanda jejak tertentu di benak dan hati konsumen melalui berbagai macam cara dan strategi komunikasi sehingga tercipta makna dan perasaan khusus yang memberikan dampak bagi kehidupan konsumen.

Sebagai pemilik suatu usaha, kita tentu ingin konsumen terus membeli produk yang kita tawarkan dan dapat dengan mudah mengetahui bahwa itu adalah produk kita.

Oleh karena itu, branding sangatlah penting dalam meningkatkan brand awareness.

bayangkan saja seadainya Aqua tidak memiliki brand, tentu dia akan cepat tersingkirkan oleh pesaingnya.

Jadi dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa cara untuk memenangkan persaingan bisnis adalah dengan menguatkan brand Anda sebanyak dan sekuat mungkin di benak target konsumen pasar.

Sebab itu mulailah membangun brand anda sendiri dengan menyebarkan informasi bisa melalui medsos, atau dengan mulai mengadakan even pameran atau bisa dengan mengikuti ajang yang berhubungan dengan pengenalan Produk atau Jasa.

Nah dari sekian penjelasan tadi bisa kita simpulkan dalam berbisnis clothing sangat di pengaruhi dengan nama atau wajib memiliki brand sendiri agar kita mudah memasarkan produk ke konsumen.