5 Buah Mengandung Serat Tinggi Yang Sangat Berguna Untuk Cegah Kanker

Diposting pada

5 Buah Mengandung Serat Tinggi Yang Sangat Berguna Untuk Cegah Kanker – Buah adalah makanan yang banyak mengandung serat alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Di kutip dari CNN Indonesia Jika kita menyebutkan penyakit-penyakit paling mematikan di dunia, maka kangker biasanya menempati urutan teratas.

Saat sel-sel kanker sudah menyebar didalam tubuh, maka kesempatan untuk hidup dalam jangka panjang bisa dipastikan akan sirna.

Kabar baiknya, penyakit kanker bisa dicegah dengan cara-cara paling murah dan paling mudah, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah berserat.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa buah kaya serat dapat mencegah kangker lebih powerful!

Serat yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat membersihkan residu-residu penyebab munculnya kangker.

rmanfaat bagi tubuh kita.

5 Buah Mengandung Serat Tinggi Yang Sangat Berguna Untuk Cegah Kanker

Nah kira-kira buah berserat mana saja ya yang mampu mencegah kangker lebih efektif lagi, temukan jawabannya dibawah ini.

1.Markisa

Diantara buah-buah lainnya, buah markisa menempati urutan pertama sebagai buah yang memiliki kandungan serat paling banyak.

Dalam setiap 100 gram buah markisa, terdapat sekitar 11 gram kandungan serat didalamnya. Peneliti dari University of Florida menemukan bahwa buah markisa dapat membunuh sel-sel kanker didalam jaringan tubuh manusia.

Buah kaya serat ini juga memiliki karakteristik anti-carcinogenic sehingga mampu membersihkan radikal bebas didalam tubuh lebih powerful lagi.

Selain serat, buah markisa juga kaya akan kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin C, vitamin A, niacin, zat besi, potasium, dan lainnya.

Kabar baiknya, buah markisa ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan di Indonesia.

Jika Anda kesulitan menemukan buah markisa, Anda bisa mengkonsumsi suplemen atau sari buah markisa yang banyak dijual di apotek ataupun supermarket terdekat.

2.Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah paling killer dalam memberantas sel-sel kangker.

Salah satu kandungan nutrisinya yaitu serat memiliki kemampuan untuk membersihkan radikal bebas sekaligus membunuh sel-sel kangker didalam jaringan tubuh manusia.

Didalam setiap 100 gram alpukat, terdapat 7 gram kandungan serat, sehingga sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kangker.

Selain itu kandungan serat dalam alpukat juga dapat membantu mengeliminasi produksi lemak berlebih, sehingga tubuh pun mendapatkan manfaat maksimal.

Satu cangkir jus alpukat dapat memberikan asupan serat harian sebanyak 30 %, selain itu juga memberikan asupan nutrisi lainnya seperti vitamin K, asam oleic, asam folat, vitamin B6 dan lainnya.

3.Jeruk Nagami

Buah kaya serat lainnya yang dapat Anda jadikan β€˜tembok penghalang’ penyakit kangker yaitu jeruk nagami. Buah yang disebut juga dengan kumquat ini memiliki kandungan serat 6 gram per 100 gram buah.

Buah yang termasuk dalam keluarga citrus ini memiliki kulit yang tidak pahit, jadi bisa dimakan bersama kulit-kulitnya.

Buah jeruk nagami ini memiliki senyawa bernama d-limonene yang dapat membunuh sel-sel kanker sekaligus berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Banyak sekali penelitian yang menunjukan buah jeruk nagami sebagai anti-cancer, khususnya kangker prostat.

Selain itu jeruk nagami juga sangat kaya akan kandungan vitamin C, sehingga sangat bagus untuk daya tahan tubuh dalam jangka waktu panjang.

4.Jambu Batu

Saat kita kecil, kita pasti pernah mengalami masa-masa dimana kita naik keatas pohon untuk mengambil buah jambu batu.

Dan ternyata setelah kita besar, kita menyadari bahwa jambu batu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya sebagai pencegah penyakit kangker.

Dalam setiap 100 gram buah jambu batu, terdapat sekitar 6 gram kandungan serat. Nah buat berserat ini memiliki kandungan antioksidan bernama lycopene yang mampu mencegah terjadinya penyebaran sel-sel kangker dalam jaringan tubuh manusia.

Selain itu, kandungan antioksidan yang dimiliki jambu batu dapat menjadi β€˜tembok’ bagi penyebaran radikal bebas dalam tubuh. Kabar baiknya, Anda tak perlu susah-susah menemukan buah anti kangker ini.

5.Delima

Buah kaya serat lainnya yang dapat mencegah kangker yaitu buah delima. Bahkan dunia medis menyebut buah delima dengan sebutan β€˜ultimate anti-cancer fruit’.

Kandungan polyphenolic yang dimiliki buah delima mampu membunuh sel-sel kangker, khususnya kangker payudara.

Kandungan polyphenol yang dimiliki buah delima bahkan sangat besar, yaitu sekitar 100-1000 ml per ekstrak buahnya.

Selain itu kandungan antioksidan yang dimiliki buat berserat ini juga mampu membersihkan radikal bebas dalam tubuh.

Jika Anda kesulitan menemukan buah delima, maka Anda bisa mengkonsumsi suplemen buah delima yang banyak tersedia di apotek.

dan masih banyak lagi jenis buah yang wajib kita konsumsi untuk membantu menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan terpenuhi semua kebutuhan serat dan vitamin yang baik bagi tubuh kita, buah mengandung banyak serat, vitamin antioksidan.