Penting Simak,Resiko Mengkonsumsi Jeroan Usus - absencenotes.com

Penting Simak,Resiko Mengkonsumsi Jeroan Usus

Penting-Simak-Resiko-Mengkonsumsi-Jeroan-Usus-absencenotescom


Absencenotes.com - Sudah umum bahwa masyarakat kita di Indonesia dengan berbagai budaya dan masakan khas yang sangat banyak dan beragam, kita sering menikmati berbagai jenis masakan yang nikmat dan gurih salah satunya yaitu olahan usus. Usus sebenarnya termasuk dalam jeroan dari hewan.Usus meskipun kita kenal sebagai makanan yang terlihat kenyal dan agak kaku bahkan amis karena tempat penyimpanan di lambung, tidak heran banyak dari kita sangat menyukainya, apalagi di goreng kering. Ya kan ? Lantas apakah punya hobby atau suka makan olahan usus bisa berbahaya? saat mengonsumsi jeroan, Berbagai dampak dari kebiasaan makan olahan usus. Menurut penelitian para pakar kesehatan usus yang rasanya nikmat dan gurih itu karena lebih banyak mengandung lemak dan kerap membuat kita ketagihan saat mengkonsumsinya, bayangkan saja tiap olahan makanan dari usus misalnya sebanyak 30 gram sudah mengandung 165 mg kolesterol yang tidak baik bagi tubuh kita terutama untuk yang sudah berumur di atas 40 Tahun. Bisa di bayangkan bagi penghoby kuliner yang sering mengkonsumsinya secara terus menerus dan menjadi sebuah kebiasaan baru yang bisa merugikan kesehatan di masa depan. Usahakan jangan terlalu sering makan jeroan ya.

Organisasi kesehatan Dunia ( WHO ) sudah memberikan pernyataan dan himbauan kepada kita bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dibatasi maksimal 300 mg saja ini sudah maksimal ya, nah apalagi kita mengkonsumsi makanan lain yang banyak mengandung kolesterol jahat lainnya, kemungkinan besar peningkatan secara pesat kolesterol dalam tubuh bisa saja meningkat tajam dan mengganggu kesehatan dalam tubuh khususnya pembuluh darah.

Mungkin ada yang belum mengetahuinya resiko terlalu banyak kolesterol dalam tubuh mengakibatkan meningkatnya resiko terkena penyakit jantung dan stroke, selain itu juga bisa menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan.

Bahkan jika kita sudah sering mengkonsumsi olahan usus dan sudah menjadi kebiasaan, sudah menjadi masalah umum yaitu terkena penyakit asam urat, karena dalam usus terdapat banyak kandungan yang namanya purin yang sangat tinggi yang mengakibatkan persendian cepat rentan akan rasa nyeri berlebihan dan tentu akan sangat mengganggu semua aktifitas kita dalam keseharian yang sangat sibuk.

Sebenarnya banyak sekali dampak yang terjadi jika kita terbiasa mengkonsumsi jeroan atau olahan usus, selain bisa meningkatkan resiko terkena serangan penyakit jantung dan stroke maupun penyakit asam urat, ternyata kebiasaan dan kesenangan mengkonsumsi jeroan usus ada beberapa dampak lainnya yang bisa terjadi, apa saja yuk simak ulasan berikut :

1. Mengandung racun dalam jeroan
Tahukah kalian dari sekian jenis jeroan misalnya ginjal, usus, hati yang berasal dari hewan misalnya kambing, ayam, dan sapi juga memiliki fungsi yang sama seperti dalam tubuh manusia yaitu berfungsi sebagai pengendali racun atau toksin dalam tubuh. Dan artinya organ tersebut yang berada dalam tubuh hewan memiliki kandungan racun yang kurang baik bila kita konsumsi secara berebihan dan dalam waktu yang boleh di bilang sering apalagi menjadi sebuah kebiasaan. Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh pakar kesehatan jeroan mengandung yang namanya timah, arsenic, selenium dan zat beracun lainnya.  Sehingga ini perlu kamu ketahui saat mencoba mengkonsumsi usus, dan wajib di bagikan informasi ini kepada orang yang kita sayangi. Untuk menjaga kesehatan kita, alangkah baiknya memang kita coba membatasi untuk konsumsi jeroan demi mencegah berbagai kandungan beracun ini masuk ke dalam tubuh.

2. Resiko infeksi parasite dalam Tubuh
Pernahkah kamu dengan informasi berita atau video mengenai jeroan khususnya Hati Sapi atau kambing yang berisi cacing atau bahkan daging merah yang berisi cacing parasite, nah penting untuk diketahui bahan jeroan yang sudah terimfeksi atau berisi cacing ini sangat tidak layak untuk di konsumsi meskipun sudah melalui proses dimasak atau di olah, usahakan hindari. Dan kabarnya jeroan sangat rentan akan terinfeksi cacing-cacing parasite yang berbahaya bagi tubuh, maka dari itu hindari konsumsi karena sangat berpotensi menyebabkan terjadi masalah dalam kesehatan kamu.

3. Dapat menjadi penyebab gangguan pencernaan
Faktanya Usus lebih cenderung memiliki tekstur yang keras meskipun sudah diolah secara lama. Terlebih lagi rasanya yang kenyal membuat kita ketagihan ingin sangat menikmatinya, namun olahan usus cenderung sulit untuk dicerna oleh perut sehingga terlalu sering mengonsumsinya akan dikhawatirkan meningkatnya risiko terkena gangguan pencernaan.
Tekstur pada jeroan Usus itu sangat kenyal dan keras, meskipun sudah melalui proses pengolahan yang cukup lama, saat di konsumsi terasa sangat nikmat dan selalu ingin menikmatinya, resiko nya adalah saat di cernah oleh perut itu cenderung sulit dan di khawatirkan bisa meningkatkan resiko gangguan pada pencernaan kamu, sehingga waspadai selalu ya. Pengolahan Jeroan usus juga perlu di perhatikan, terkadang jika olahan yang kurang baik menyebabkan terdapat sisa-sisa bakteri yang masih menempel pada olahan usus yang sudah pasti menyebabkan terjadinya gangguan pada pencernaan dan bisa menyebabkan sakit perut.

4. Timbul masalah dalam kulit
Dalam olahan usus biasanya di tambahi dengan campuran santan yang mengandung lebih banyak lemak, dan ini bisa menyebabkan terjadinya masalah dalam kulit seperti jerawat, bahkan kulit lebih cepat keriput karena banyak mengandung lemak yang beresiko. 

Belum ada Komentar untuk "Penting Simak,Resiko Mengkonsumsi Jeroan Usus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel